MENU TUTUP

Ibu Risnaini Merasa Sangat Bersyukur Setelah Rumahnya Selesai Direhab Oleh Baznas Siak   

Senin, 07 November 2022 | 19:46:14 WIB Dibaca : 893 Kali
Ibu Risnaini Merasa Sangat Bersyukur Setelah Rumahnya Selesai Direhab Oleh Baznas Siak    

SIAK, CATATANRIAU.com | Setelah Rumahnya diusulkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak untuk direhap sebab dinilai tidak layak huni, Ibu Risnani (40) yang merupakan keluarga kurang mampu di Kampung Langkai, Kecamatan Siak. Akhirnya, impiannya dapat tercapai untuk memiliki rumah yang layak untuk dihuni, Senin (07/11/2022).

Rehab rumah tersebut terlaksana melalui program kemitraan dari Baznas Siak bersama Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Siak yang sudah terjalin baik.

Penyerahan rumah itu, dihadiri Ketua Baznas Kabupaten Siak H.Samparis, S.Pd, Wakil Ketua Rozikin S,Ag dan anggota lainnya bersama Ketua PD IWO Siak Fitriadi, Bendahara PD IWO Siak Syahnurdin bersama anggota PD IWO lainnya.

Ibu Risnaini yang memiliki 7 orang anak ini, mengundang perhatian banyak orang, sebab diketahui suaminya hanya buruh serabutan yang tidak punya pekerjaan menetap.

Sebelum direhab, awalnya kondisi rumah itu pun berlantai tanah, serta sangat memprihatikan terlebih lagi hanya berdinding papan yang terlihat tidak layak huni.

Setelah selesai direhap oleh Baznas Siak, keluarga Ibu Risnaini tampak gembira dengan wajah penuh syukur. Sebab rumahnya tidak berlantaikan tanah lagi, ditambah lagi sudah ada penerangan bantuan Baznas sebelumnya yang memasang KWH Listrik PLN.

Ketua Baznas Siak H.Samparis menyampaikan kepada awak Media ini, rumah ibu Risnaini yang direhab tidak bisa sepenuhnya dibantu disebabkan anggaran yang terbatas.

"Karena anggaran dari Baznas Siak terbatas, sehingga dengan gotong royong dari para mitra dapat terselesaikan dan hari ini kita serahkan kepada pemiliknya yaitu keluarga Ibuk Risnaini," ujarnya.

Terlaksananya rehab rumah warga kurang mampu ini lanjut dia, melalui kemitraan dari rekan-rekan Pers Khususnya PD IWO Siak yang menyampaikan informasi kepada Baznas Siak, sehingga rumah warga Kampung Langkai ini bisa direhab.

"Terlaksananya kegiatan ini, melalui program kemitraan dengan bergotong royong. Harapan kami dari Baznas Siak kedepan, semakin banyak orang yang memberi Zakat, semakin banyak Mustahik yang dapat kita bantu," tukasnya.

Sementara itu, Ketua PD IWO Siak Fitriadi, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Baznas Siak yang telah rampung melakukan rehab rumah warga kurang mampu tersebut.

"Akhirnya selesai juga dan sudah diserahkan kepada pemiliknya. Kami dari PD IWO Siak, mengucapkan banyak terimakasih kepada Baznas Siak, inilah salah satunya upaya kami membantu warga kurang mampu di Kampung Langkai ini. Kami harapkan kedepan kepada Baznas Siak untuk lebih sukses lagi membantu warga Siak yang kurang mampu," ujar Fitriadi.

Ibu Risnaini warga Parit Baru RT 001/001 ini,  selaku pemilik rumah yang direhab Baznas Siak bersama IWO Siak, ia pun mengucapkan Alhamdulillah.

"Terimakasih banyak kepada Baznas Siak dan PD IWO Siak, karena telah membantu sampai selesai direhab rumah kami, semoga dengan niat baik bapak-bapak semua menjadi amal jariah dan dibalas oleh Allah SWT," ucapnya penuh haru.(tim)

Editor : Idris Harahap  



Berita Terkait +

Tim Pemburu Karhutla Polsek Pangkalan Kuras Amankan Dua Orang Dari Kawasan TNTN

Vaksinasi Gerai Presisi Puskesmas, Kapolsek Langgam Langsung Lakukan Pangamanan

Musorkab KONI Pelalawan Rabu 03 November 2021

Pertamina Sebut Kelangkaan Gas Elpiji 3kg Di Riau Akibat Pendistribusian Yang Tidak Tepat

Sejumlah Warga Masih Ditemukan Tak Pakai Masker Saat Ops Yustisi Gabungan di Minas

Arifin Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Kampung Berumbung Baru Siak, Priode 2019-2022

Percepatan Vaksinasi, Polsek Bunut Razia di Jalan Lisbon

Polres Kuansing Identifikasi Perusuh Pilkada Guna wujudkan Pilkada Sejuk, Damai, Aman & Kondusif

Peringati HUT RI ke-78, Kejari Inhu Turut Meriahkan Kegiatan Jalan Sehat 

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Firman Ingatkan Masyarakat yang Mudik Lebaran

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

2

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

3

Lapas Pasir Pengaraian Gelar Upacara Peringatan HBP Ke 60 Tahun 2024

4

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

5

Pelantikan Pengurus LPAI Rohul: Dedikasi Baru untuk Perlindungan Anak

6

DPC Partai Demokrat Inhu Resmi Buka Proses Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati